Natural Chlorophyllin

ANEKA MINUMAN SEGAR GUGAH SEMANGAT PAGI

ANEKA MINUMAN SEGAR GUGAH SEMANGAT PAGI

Minuman Segar yang sehat adalah salah satu cara untuk gugah semangat pagi dan penyemangat dalam menjalani aktifitas. Aneka minuman segar pada era yang modern ini memang sangat booming bahkan menjadi primadona untuk mengisi waktu luang ketimbang makan.

Maraknya usaha minuman segar terutama di Negeri Indonesia menjadikan minuman segar menjadi salah satu usaha yang banyak di gandrungi seseorang. Tetapi dalam kesempatan ini, saya tidak akan menjadikan anda sebagai seorang pedagang. Di artikel ini saya akan memberikan tips sederhana pola hidup sehat dengan beberapa minuman segar yang cocok untuk gugah semagat baik untuk keluarga dan buah hati dan yang pasti aman.

Aneka Minuman Segar menurut Dr David Katz dari Yale Prevention Research Center menuturkan minum air putih akan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh berjalan lancar. Namun beberapa minuman lain bisa mengandung senyawa yang mampu meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh serta gugah semangat pagi anda seperti:

Teh Hijau

Teh Hijau
Ritual mengonsumsi teh hijau di pagi hari tidak hanya baik untuk jiwa, tapi sudah diketahui berabad-abad sebagai peningkat sistem kekebalan tubuh dan mencegah serta menyembuhkan berbagai keganasan. Pada kelompok peminum teh hijau, mereka mengalami peningkatan aktivasi korteks prefrontal dorsolateral, daerah otak yang berhubungan dengan memori kerja, dan berkaitan dengan fokus dan pemecahan masalah. Teh hijau yang banyak mengandung polifenol, akan memperlebar pembuluh darah. Efeknya, pasokan darah ke otak menjadi lebih lancar.

Kopi

Kopi
Kopi dapat membantu anda dalam berkonsentrasi dan memperlambat timbulnya penyakit neurodegenerative. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa wanita yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi kopi memiliki risiko sampai 60 persen lebih rendah dari Alzheimer dan demensia. Kopi tidak saja membuat anda memiliki suasana hati yang baik akan tetapi dapat membantu melawan penyakit yang berbajaya seperti kanker . Resiko kanker kulit dapat diturunkan dengan mengkonsumsi kopi dengan porsi yang tepat. Wanita yang minum dua cangkir dalam sehari jauh lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan kanker kulit dibandingkan mereka yang tidak minum kopi.

Probiotic Shake

Probiotic Shake
Minuman probiotik mengandung bakteri menguntungkan seperti Bifidobacterium diketahui mampu meningkatkan jumlah sel-T (sejenis sel darah putih) di dalam tubuh dan memperkuat sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan.

 Jus Jeruk

 Jus Jeruk
Minuman ini terdengar klasik diminum pagi hari, tapi Sally Barclay, RD dari Iowa State University menuturkan jus ini mengandung banyak vitamin C yang membantu tingkatkan sistem kekebalan tubuh. Sifat antioksidan dari jus jeruk membuat kulit segar, cantik dan muda tampak dengan mencegah efek penuaan. Selain itu, antioksidan dengan kombinasi vitamin C melindungi sel-sel kulit dari mendapatkan dipengaruhi oleh radikal bebas. Karena kehadiran vitamin C, jus jeruk bertindak sebagai pertahanan terbaik untuk Anda melawan beberapa penyakit (seperti flu atau pilek), mempromosikan sistem kekebalan tubuh. Tak hanya itu, kandungan flavonoid pada juss jeruk (seperti naringenin dan hesperidin), yang merupakan barang anti-inflamasi.  

Minuman Protein

Minuman Protein
Minuman protein tidak hanya meningkatkan pertumbuhan otot, tapi juga bisa membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Hal ini kemungkinan karena minuman protein mengandung glutathione yaitu suatu antioksidan yang dibutuhkan agar sistem kekebalan tubuh berfungsi dengan baik.

Minuman Serat

Minuman Serat
Peneliti dari University of Illinois menemukan konsumsi minuman serat larut secara teratur bisa meningkatkan sel sistem kekebalan tubuh sehingga membantu proses penyembuhan dan memulihkan tubuh sakit lebih cepat sebagai bentuk untuk gaya hidup sehat cegah kematian dini.

Gugah Semangat Pagi dengan minuman yang sehat dan bertenaga untuk menghadapi hari secara berwibawa. Indahkan pagi kita dengan semagat jitu dari keluarga baik istri dan buah hati kita. Semangat……. Spirit Carries On

Previous
Next Post »
Thanks for your comment