Natural Chlorophyllin

TIPS SEDERHANA POLA HIDUP SEHAT

TIPS SEDERHANA POLA HIDUP SEHAT

Pola Hidup Sehat merupakan salah tips sederhana untuk hidup sehat secara jasmani dan rohami untuk hidup yang lebih produktif dan berkwalitas. Pola hidup sehat memang perlu di tingkatkan sebagai upaya untuk hidup sehat. Sebenarnya pola hidup yang benar tidaklah susah akan tetapi juga tidaklah gampang, karena setiap orang mempunyai kondisi tubuh yang berbeda-beda.

Kesehatan sebenarnya tidak mahal jika kita tahu bagaimana menjalani hidup yang berkualitas dan produktif. Kesibukan yang sangat luar biasa padat serta aktifitas yang di kerja waktu banyak membuat kita lalai akan kesehatan untuk hidup sehat. Gaya hidup dengan pola hidup tidak sehat ini rentan membuat seseorang terkena stress. Gaya hidup menyumbangkan angka infertilitas sekitar 15-20%. Gaya hidup yang menyebabkan stress dapat mengakibatkan gangguan ovulasi, gangguan spermatogenesis, spasme tuba fallopi, dan disfungsi seksual. Disfungsi seksual merupakan frekuensi hubungan suami-isteri menurun.

Menghilangkan waktu sarapan dan makan siang, bekerja lebur sampai larut malam adalah hal yang sangat lumrah atau umum pada masa saat ini. Hal inilah yang membuat tubuh kita kehilangan kesehatan tubuh. 

Dalam bidang kesehatan, kehidupan seperti ini memang benar-benar tidak di anjurkan. Karena kegiatan ini sangat merusak kesehatan tubuh. Karena tubuh akan kehilangan asupan gizi dan nuterisi akibat full bekerja tampa beristrirahat baik makan maupun tidur.
TIPS SEDERHANA POLA HIDUP SEHAT

Tak hanya kesibukan yang padat dan full untuk hidup sehat. Pola hidup sehat juga meliputi polah makan. Makanan yang sehat menjadi pertimbangan yang sangat penting, tidak bisa disebut sebagai gaya hidup sehat jika pada kenyataannya Anda masih rutin mengkonsumsi makanan berkolestrol tinggi, minuman bersoda, mengandung banyak pemanis dan pewarna buatan dan segala unsur makanan yang tidak menyehatkan lainnya.

Oleh karena itu, sebelum Anda memutuskan mengubah pola hidup sebaiknya Anda mencoba terlebih dahulu untuk menghentikan konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat tersebut sehingga Anda tidak akan terkejut ketika dihadapkan secara langsung pada aturan gaya hidup sehat yang telah dianut sejak lama.

Terus Bagaimana cara menjalani pola Hidup Sehat yang benar ?. Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang sering di tanyakan kerbagai nara sumber yang berhubungan tentang bagai mana untuk pola hidup sehat. Anda tidak perlu khawatir dan juga bingung untuk mencari tahu bagaimana cara mengatur pola hidup yang sehat tersebut.

TIPS MENJALANI POLA HIDUP SEHAT YANG BENAR

Disini saya akan berbagi pengalaman tentang  Tips Hidup Sehat bagaimana cara menjalani pola hidup sehat yang baik dan benar menurut berbagai sumber kesehatan yang ada sekarang.

Evalusai Jam Istirahat

Kalau anda sibuk diwaktu siang, usahakan untuk tetap beristirahat cukup dimalam hari. Istirahat ini bisa dimulai dengan tidur yang cukup. Berapa jam tidur yang sehat itu? banyak peneliti mengatakan bahwa tidur yang baik itu 7 jam. Bagaimana jika sulit untuk tidur? Nah disini saya mau menyampaikan bahwa istirahat itu tidak hanya tidur, jika anda tidak bisa menjalani tidur selama 7 jam karena adanya gangguan tidur (insomnia), saya sarankan anda untuk melakukan relaksasi. Relaksasi yang bisa anda lakukan misalnya minum teh hangat atau coklat panas, rebahan, atau mandi dengan air panas. Relaksasi ini bisa membantu anda menenangkan pikiran. Setelah pikiran anda mulai tenang anda bisa tidur dengan mudah.

Beraktifitas Seimbang Dengan Olahraga

Olah Raga sangat penting dilakukan baik bagi kaum muda maupun orang tua. Olahraga sangat membantu dan berguna bagi tubuh untuk membantu masa pertumbuhan serta berguna untuk menjaga kebugaran tubuh dan juga kesehatan organ tubuh.

Seleksi Menu Makan Harian

Sebelumnya saya juga telah membahas mengenai makanan sehat pada artikel Pola Hidup Sehat. Makanan untuk tubuh sehat adalah makanan yang berimbang, ini artinya antara serat, karbohidrat dan protein harus seimbang. Jadi Kalau lapar jangan hanya mementingkan karbohidarat saja tapi tubuh anda lebih memerlukan asupan gizi yang berimbang. Pada intinya penuhilah kebutuhan 4 sehat 5 sempurna baik secara 2 hari sekali kalau memang tidak bisa.

Mengatur Jadwal Makan

Mengatur Jadwal Makan adalah untuk mengontrol jumlah makanan yang dikonsumsi. Kebanyakan orang akan mengatur waktu makan mereka menjadi 3 waktu makan, yaitu pagi, siang dan malam. Sangat baik jika anda makan pada jam-jam yang memang sudah anda tentukan hal ini juga sama halnya dengan anjuran para ahli kesehatan. 

Minum Air Putih

Air putih ataupun aneka minuman segar tampa kimia jauh lebih baik jika dibandingkan dengan minuman apapun. Maka oleh sebab itu banyak dokter untuk menyarankan anda mengkonsumsi minimal 8 gelas perhari, sebab air putih sangat memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, yakni menetralisir racun di dalam tubuh anda, serta dapat melancarkan metabolisme dalam tubuh anda sehingga tubuh dapat lebih terasa segar dan sehat untuk hidup yang produktif.

Mengelola Stres

Stress pikiran memang sering kali menyerang tiap orang. Hal ini tentu bisa mempengaruhi kondisi kesehatan kita baik secara pikiran (mental) maupun secara fisik. Jika anda sedang memiliki masalah, sebaiknya jangan dipikirkan terlalu serius. Lebih baik untuk memikirkannya secara santai dan jangan jadikan itu sebagai beban dalam diri anda.

Like Tertawa

Percayakah anda jika tertawa bisa membuat awet muda? Selain mampu membakar kalori tanpa disadari, tertawa juga menyehatkan jantung karena akan melatih otot diafragma. Tips pola hidup sehat dengan tertawa sudah banyak dibuktikan keampuhannya untuk membuat anda tetap awet muda.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
21 April 2017 pukul 17.19 ×

Thx utk infonya..mampir yu ke http://elementmtb.com/aman-gowes-di-jalan-raya/

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment