Natural Chlorophyllin

GAYA HIDUP SEHAT CEGAH KEMATIAN DINI

GAYA HIDUP SEHAT CEGAH KEMATIAN DINI

Gaya hidup merupakan upaya tentang bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh secara jasmani dan rohani untuk hidup yang lebih produktif. Gaya hidup setiap manusia berbeda-beda baik dari segi minuman, maupun makan dan banyak lagi, hal ini dapat dipengaruhi dari beberapa segi atau aspek, diantaranya adalah: segi ekonomi, lingkungan, kebiasaan, teman sepergaulan, dan masih banyak lagi faktor yang mempengaruhi seseorang untuk menentukan gaya hidup yang akan dia jalani. 

Gaya hidup yang diterap kan setiap orang dapat dijadikan sebagai cerminan untuk melihan gaya hidup seseorang.Dari sekian beranekaragam gaya hidup yang diterapkan oleh setiap individu memiliki tujuan hidup masing-masing yang menjadi pilihannya. Baik itu gaya hidup sehat atau pun gaya hidup yang tidak sehat. Contoh kecil, orang yang memiliki perekonomian yang matang dan tinggi tentu memiliki gaya hidup yang lebih berkelas seperti mengkomsumsi aneka minuman setiap pagi sebagai penyemangat paginya.
GAYA HIDUP SEHAT CEGAH KEMATIAN DINI

Gaya Hidup Sehat yang dapat dikategorikan hidup sehat dan yang sering disebut dengan cara pola makan 4 sehat 5 sempurna adalah kategori untu hidup sehat. Selain itu ada beberapa faktor lagi selain mengkonsumsi 4 sehat 5 sempurna adalah: dengan cara menerapkan kebersihan diri dan liongkungan, mengkonsumsi vitamin yang menunjang untuk tubuh selalu vit, tidak begadang dan istirahat cukup, dan bergaul dengan orang-orang yang juga menerapkan gaya hidup sehat.

Setiap kali kita membahas bagaimana cara hidup sehat, di fikiran kita pasti selalu terbesit bahwa setiap orang pasti sudah menganggap bahwa kehidupan yang dijalani nya adalah sehat. Logikanya siapa sih yang tidak ingin sehat dan mengatakan gaya hidupnya tidak sehat????????

Kesadaran untuk mengakui bahwa kehidupan yang dijalani nya belum sehat lah yang menjadi momok atau kendala untuk menerapkan hidup sehat, karena memang kepuasan mereka hanya segitu untuk membahas pola hidup sehat.

 

APA SAJA SIH CARA MENERAPKAN HIDUP SEHAT??? 

Mengkonsumsi 4 Sehat 5 Sempurna

Makanan yang mengandung gizi yang seimbang dan mengandung zat yang diperlukan oleh tubuh kita untuk tumbuh dan berkembang. Makanan sehat ini seharusnya memiliki kandungan gizi yang banyak, dan kandungan tersebut antara lain adalah karbohidrat, mineral, protein, vitamin dan lemak tak jenuh yang jumlahnya hanya sedikit saja. 

Makanan ini adalah berupa makanan pokok yang merupakan sumber energi yaitu nasi, gandum, sereal, jagung oat, kentang, umbi-umbian dan lain-lain. Lauk-pauk, lauk pauk yang dibahas dalam hal ini adalah makanan utama sebagai pendamping makanan pokok, lauk-pauk ini merupakan makanan yang mengandung zat pembangun yang berfungsi untuk membangun dan menbentuk tubuh. 

Makanan ini adalah berupa daging, ikan telur, ikan, ayam, serta tempe dan tahu. Kemudian selanjutnya adalah jenis-jenis sayuran yang banyak mengandung vitamin, serat, dan juga protein diantaranya adalah sayur bayam, kangkung, tomat, terong, dan sayur mayur lainnya.

Buah-buahan juga tidak kalah penting dari 3 makan yang sudah kami bahas diatas, hal ini karena buah-buahan merupakan makanan yang memiliki banyak kandungan vitamin yang berfungsi untuk kesehatan tubuh karena didalam buah-buahan yang dikonsumsi terdapat serat yang baik untuk sistem pencernaan dalam tubuh. 

Yang terakhir adalah susu. Kenapa susu???? Karena susu merupakan minuman yang mengandung dan memiliki gizi yang sangat baik untuk perkembangan tubuh dan otak sehingga sangat direkomendasikan untuk sesering mungkin dikonsumsi pada saat sebelum atau sesuadah makan.

 

Cuci Tangan Sebelum Makan Dan Minum

Hidup Sehat yang mudah untuk diterapkan, tp pada kenyataan kesadaran cuci tangan masyarakat indonesia sangatlah renah dan sulit sekali untuk menerapkan kebiasaan baik ini, padahal kuman dan telur cacing itu penyebabnya atau faktor utama nya disebabkan oleh tangan yang tidak seteril dan kotor yang langsung memakan makan dan meminum minuman yang langsung dimasukan kedalam mulut dan mulut pun menyalurkan atau mentransfer bakteri dan cacing yang digantar kan oleh makanan langsung kelambung.

Sudah dipastikan secara otomatis bakteri dan cacing yang tidak kasap mata ini akan merajalela di dalam tubuh, apalagi jika tubuh kita tidak didukung oleh sistem imun yang baik yang dapat melawan bakteri dan cacing yang masuk kedalam tubuh. Jadi, mari biasakan cuci tangan sebelum makan, minum dan melalukan hal-hal lain agar terhindar dari berbagai penyakit dan hal buruk yang ditimbulka.
  • Basahi kedua telapak tangan setinggi pertengahan lengan menggunakan air yang mengalir, ambil sabun antibakteri dan usap serta gosok pada kedua telapak tangan secara lembut
  • Usap dan gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian
  • Jangan lupa jari-jari tangan, gosok sela-sela jari hingga bersih
  • Bersihkan ujung jari secara bergantian dengan mengatupkan
  • Gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian
  • Letakan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan
  • Bersihkan kedua pergelangan tangan secara bergantian dengan cara memutar, kemudian diakhiri dengan membilas seluruh tangan dengan air bersih yang mengalir lalu keringkan dengan menggunakan handuk atau tisue.

 

Penuhi Kebutuhan Vitamin Dan Suplemen

Minyak Ikan dapat juga direkomendasikan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu vit dan sehat.. dengan mengkonsumsi minyak ikan setiap hari atau minumlah minimal sehari sekali, hal ini menunjang tubuh akan menjadi segar dan siap untuk menjalani hari, apalagi ditunjang dengan sinar matahari yang mengandung Vitamin D, hal itu juga dapat menunjang kinerja minyak ikan dan Vitamin D dari sinar matahari alamai yang bergabung menjadi satu kesatuan yang baik untuk tubuh.

Evaluasi Pola Istirahat

Manfaat Dari istirahat yang cukup ini dapat dirasakan darai setiap kali rutinitas tidur malam yang dijalanai, tidur bukan hanya menjadi kebutuhan biologis saja, tapi lebih bertujuan untuk membantu tahap regenerasi atau pergantian tubuh setiap harinya.

Dalam hal ini hal yang dimaksud adalah berada dalam fase pertuymbuhan manusia karena manusia tubuh kembangnya optimal pada saat tidur. Istirahat cukup atau tidur malam yang teratur ini dilakukan berbeda-beda oleh setiap individu namun memiliki manfaat dan keutamaan yang sama untuk menunjang kesehatan tubuh, hal ini dapat dibuktikan dari beberapa aspek yaitu:
  • Meningkatkan daya tahan tubuh, kenapa bisa????? Karena setiap manusia pasti memiliki sistem imun atau sistem kekebalan tubuh yang siap menghadang virus-virus yang menyerang tubuh. Nah, pada saat tidur tubuh akan menghasilkan melatonin sebagai antioksidan yang menangkal bibit penyaki dan radikal bebas.
  • Toksin racun alami yang tepat: karena saat tidur organ dan sistem pencernaan akan memaksimalkan perkerjaan atau kinerjanya, terlebih lagi organ lambung yang akan menguras isi lambung karena peningkatan sistem pencernaan yang meningkat drastis, jadi minimal tidur tidur lah 2 jam setelah makan agar sistem lambung dapat bekerja dengan optimal sehingga tubuh menjadi sehat.

 

Menjaga Kebersihan

Kebersihan diri, dapat dikategorikan merupakan suatu kebiasaan yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari bahkan dapat dikatakan merupakan kebiasaan sehar yaitu dengan cara mandi minimal 2 sehari, tidak merokok, olahraga teratur, bersikap aktif (biasakan berjalan kaki), murah senyum dan suka tertawa normal, mengurangi steres, menjaga kebersihan rumah, baik itu kamar tidur, ruang keluarga, ruang tamu, dapur, kamar mandi, halaman serta membuang sampah pada tempatnya. Dengan menerapkan hal ini kita pasti akan terhindar dari berbagai penyakit yang ditimbulkan dari diri sendiri dan dapat menerapkan gaya hidup sehat.

Kemudian kita membahas hal yang juga berkaitan pada diri kita yaitu dengan menerapkan kebersihan lingkungan dan memberikan contok kepada lingkungan agar selalu bersih dan meneraokan gaya hidup sehat, yaitu dengan cara memberika sosialisasi kepada masyarakat tentang sangat pentingnya un tuk menjaga kebersihan dan hidup sehat, selain itu memberikan contoh nyata terhadap masyarakan merupakan hal yang tidak kalah penting untuk menyadarkan masyarakat tentang gaya hidup sehat yang harus tercermin dari lingkungan sekitar sehingga terwujudnya hidup sehat secara masal disuatu lingkungan.

Dengan kita ikut dan selalu bertgaul dengan orang-orang yang menerapkan hidup sehat secara otomatis diri kita pun termotivasi untuk menerapkan hidup sehat karena merasa risih dengan diri kita sendiri jika kita jorok sehingga merupakan hal simpel yang membuat kita menjadi sehat dan berkualitas… well harus selalu menerapkan hidup sehat dimana pun kita berada yaa????

Gaya Hidup Sehat adalah solusi hidup sehat untuk mendapatkan kualitas hidup yang baik dan produktif. Dengan kita menerapkan 6 hal yang sudah kita bahas diatas akan membuat diri kita akan merasa mudah untuk menjalani hidup sehat. Klik Disini Untuk Tips Sederhana Pola Hidup Sehat.

Siapa berani merepakan hidup sehat????? Jawabannya adalah kita semua pasti berani. Hidup sehat tidak mahal dan tidak rumit jika dikerjakan setiap hari dan dijadikan suatu kebiasaan yang tidak dapat ditawar-tawar lagi.. kita sehat, lingkungan sehat, dan yang pasti virus penyebab penyakit akan minggat lari kocar-kacir.

Gaya Hidup Sehat Cegah Kematian yaitu salah satu cara yang dilakukan manusia untuk memanjangkan umurnya meskipun pada dasarnya kematian adalah hak mutlak allah sang maha pencipta dan tidak ada satu orang pun yang dapat mengetahui dan dapat menecagah kematian yang akan menjemputnya. Namun kita sebagai manusia juga wajib untuk mencegah  hal-hal yang dikategorikan sebagai suatu hal yang dapat menyebabkan umur menjadi lebih pendek.. 

Cara untuk memanjangkan umur dengan usaha manusia yang dilakukan adalah dengan cara gaya hidup sehat yang dapat mecegah kematia. Diatas kita sudah membahas 6 gaya hidup sehat. Dengan menerapkan gaya hidup sehat diatas dan dengan maksud baik serta iktiar maka insyaallah kita akan dipanjang kan umurnya oleh yang maha kuasa, hal itu terjadi karena atas dasar usaha dan keinginan manusia. 

Semoga terlaksanan dan terwujud bagi kita manusia-manusia yang menginginkan umur panjang dengan cara hidup sehat yang baik. Cusss……. Wujudkan hidup sehat mulai sekarang. Stop hal-hal buruk yang mempengaruhi kehidupan, sayangi diri kita, sayangi lingkungan kita dan sayangi orang-orang yang menyayangi kita.. Salam sehat untuk kita semua.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
24 Februari 2016 pukul 01.09 ×

Mantap Gan ....!!!

http://savafarma.com/
http://satriavitalitas.com/

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment